Sabtu, 31 Maret 2012

Pengertian ASCII

Pengertian ASCII
Ini adalah tugas pertama saya.. Di tugas ini saya akan sedikit menjelaskan tentang pengertian dan apa saja yang berhubungan tentang ASCII.. Materi ini saya dapatkan dari beberapa sumber yang saya peroleh dari hasil browsing saya di Internet.. Mungkin masih banyak kekurangan dalam materi ini, maka dari itu saya mengharapkan komen dan masukan dari teman-teman semua untuk lebh membuat materi iini lebih berkembang..
Yang pertama adalah saya akan menjelaskan tentang pengertian ASCII..
Kode Standar Amerika untuk Pertukaran Informasi atau ASCII (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter “|”. Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks. Kode ASCII sebenarnya memiliki komposisi bilangan biner sebanyak 8 bit. Dimulai dari 00000000 hingga 11111111. Total kombinasi yang dihasilkan sebanyak 256, dimulai dari kode 0 hingga 255 dalam sistem bilangan Desimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More